Silaturahmi Dengan Kapolres Buru, Soulisa Minta Penambahan Personil Polri di Buru Selatan

Namlea,GLOBALMALUKU.COM | Dalam rangka program 100 hari kerja, Bupati Buru Selatan (Bursel), Hj Safitri Malik Soulisa, mengunjungi Kepala Kepolisian Resot (Kapolres) Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, Senin (13/09/2021), untuk bersilaturahmi.

Dalam silaturahmi tersebut, Bupati menyampaikan aspirasi masyarakat untuk adanya penambahan personil polisi di Buru Selatan. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi dan meredam terjadinya tindakan kriminal di daerah tersebut.

“Saya mengunjungi Kapolres Pulau Buru atas permintaan masyarakat, karena selama ini banyak kejadian – kejadian yang menimpa masyarakat adat Buru yang mendiami daerah pegunungan,”ungkap Bupati perempuan pertama di Maluku ini.

Bupati juga menyampaikan, dalam rangka program 100 hari kerja, dirinya juga telah bertemu dengan pimpinan Lantamal Ambon, guna mengawasi terjadinya pencurian ikan di laut Bursel.

“Potensi Kabupaten Bursel cukup mengembirakan, namun belum dikelola dengan baik. Sumber daya alam yang begitu kaya termasuk galian C , sehingga kedepan perlu ditata dengan baik sehingga akan menambah PAD, demi kemaslahatan orang banyak di Kabupaten yang dijuluki Lolik Lalen Fedak Fena, dimana kabupaten ini sebagai orang basudara (Kai Wait),”tandasnya.

Sementara itu Kapolres Buru, sangat mendukung permintaan Bupati Bursel. Dirinya berjanji akan melakukan koordinasi dengan pimpinan tertinggi, agar usulan Bupati dapat diakomodir dan dapat dilaksanakan.
(AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: