Sitaniapessy resmi Anggota DPRD Malteng

Masohi, GLOBALMALUKU.COM | Izack Sitaniapessy resmi menjadi anggota DPRD Maluku Tengah sisa masa jabatan periode 2019-2024. Dia menggantikan rekannya dari partai Golkar daerah pemilihan Kecamatan Saparua, Saparua Timur, Kecamatan Nusalaut, dan Pulau Haruku.

Ketua DPRD Maluku Tengah Fatzah Tuankotta dalam agenda rapat paripurna istimewah peresmian dan pergantian antar waktu Maluku Tengah sisa masa jabatan 2019-2024 berkenan memimpin rapat sekaligus melantik Sitaniapessy.

Surat Keputusan (SK) Gubernur Maluku Nomor : 377 tahun 2021 tentang peresmian pergantian anggota DPRD Maluku Tengah
Rasip sahubawa kepada Izzack Sitaniapessy merupakan rujukan digelarnya seremoni saat itu.

Tuankotta dalam arahannya mengutarakan harapannya akan eksistensi lembaga DPRD Malteng kedepan dengan bergabungnya Sitaniapessy di DPRD Maluku Tengah.

“Semoga capaian almarhum selama 11 tahun 5 bulan sebagai anggota DPRD Maluku Tengah dapat menjadi motivasi dan dorongan dalam melaksanakan tugas, fungsi dan wewenang selaku anggota DPRD Maluku Tengah,” pesannya.

Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu Leleury melalui sambutan Bupati Tuasikal Abua mengutarakan harapan yang sama. “Kinerja
Institusi DPR dlm mengemban tugas dan fungsi akan terus meningkat. Terutama dalam komitmen bersama mewujudkan kesejahteraan sosial bagi masyarakat,” seru wabup.

Lebih jauh dikatakan, masih banyak program pemerintah kedepan untuk mendorong secara optimal kemajuan daerah. Untuk itu, sinergitas dan harmonisasi anyar lembaga sangat dibutuhkan.

“Semoga komitmen bersama lembaga eksekutif dan legislatif dapat mendorong secara maksimal kemajuan daerah,” tutupnya.

Pantauan media ini, suasana rapat paripurna Istimewah disaat itu sedikit berbeda dengan prosesi pelantikan anggota DPRD PAW serupa.
Ruang rapat utama DPRD Malteng disesaki tamu undangan yang datang untuk menyaksikan secara langsung rangkaian pelantikan dan pengambilan sumpah Sitaniapessy.
Selain karena merupakan satu-satunya wakil rakyat asal Kecamatan Nusalaut, kehadiran Kepala Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri Irjen Pol Martinus Hukom dalam rapat paripurna pelantikan Sitaniapessy turut berkontribusi terhadap ramainya pengunjung di ruang sidang DPRD Malteng saat itu. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: