Bupati Serahkan 540 Kartu Kepesertaan BPJamsostek bagi Kelompok Nelayan

Masohi, GLOBALMALUKU.COM | Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua Kamis (16/9) menyalurkan sebanyak 540 kartu kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) bagi kelompok nelayan di Kecamatan Leihitu dan Leihitu Barat.
Penyaluran kartu BPJamsostek dilakukan secara simbolis kepada 288 peserta BPJamsostek. Yakni, 200 kartu kepesertataan BPJamsostek kepada 5 orang penerima di Kecamatan Leihitu dan 88 kartu untuk 4 orang penerima di Kecamatan Leihitu barat.


Dalam rangkaian kunjungan kerja memantau progres pelaksanaan vaksinasi masal sekaligus penyaluran bantuan sosial kemanusiaan Covid-19 saat itu, bupati menyampaikan harapannya tentang perlindungan BPJamsostek bagi segenap lapisan masyarakat di Kabupaten betajuk Pamahanunusa.
“Kita tidak tahu kapan bencana itu menimpa kita. Karena itu sangat penting memastikan adanya perlindungan diri terhadap kecelakaan,” tandas bupati usai penyaluran kartu BPJamsostek.
Lebih dari itu, diharapkan agar manfaat kepesertaan BPJamsostek bisa dinikmati masyarakat. Tidak sebatas pada jaminan kecelakaan kerja semata. “Program BPJamsostek sesungguhnya merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam memberkan perlindungan kepada masyarakat. saat ini, sudah lebih banyak manfaat yang bisa dirasakan dengan menjadi peserta BPJamsostek,” tukas bupati.
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: