Di Kecamatan Salahutu, Bupati Gelontorkan Bantuan senilai Rp. 1,4 Milyar

Ambon, GLOBALMALUKU.COM | Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua menggelontorkan dana bantuan tunai senilai Rp. 1.468.800.000 di Kecamatan Salahutu. Saat menyambangi warga di Kecamatan Salahutu, Jumat (17/9) dana bantuan tunai ini disalurkan bupati secara simbolis kepada perwakilan pihak penerima dari tiga negeri. Yakni, 4 penerima keterwakilan masyarakat negeri Tulehu, 15 penerima keterwakilan masyrakat Negeri Waai, dan, 11 penerima lainnya adalah keterwakilan masyarakat Negeri Liang.

Dana bantuan ini bersumber dari program Bantuan Produktif Usaha Mikro atau BPUM dan disasarkan kepada 1224 penerima dengan nominal manfaat Rp. 1,2 juta per orang.
Selain dana, BPUM, bupati juga menyalurkan
dana tambahan pagu Alokasi Dana Desa (ADD) kepada negeri – negeri di Kecamatan yang berada di Pulau Ambon ini.
Rinciannya, Rp . 20.938.000 untuk Negeri Liang, Rp. 21.573.000 untuk Negeri Waai, Rp. 27.627.000 untuk negeri Tulehu, Rp. 16.906.000 untuk Negeri Tial, dan masing-masing sebesar Rp. 16.406.000 dan Rp 21.250 untuk negeri Tial dan Suli.
Bupati juga menyerahkan kartu BPJamsostek kepada 35 orang pelaku UMKM.
Melalui sambutannya, bupati maluku Tengah dua periode ini menyatakan, bantuan yang disalurkan semata merupakan wujud komitmen dan kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah menjawab berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat di tengah terpaan pandemi Covid-19.
“Ini semata merupakan wujud komitmen dan kepedulian pemerintah menyikapi dampak pandemi covid-19,” tandas bupati.
Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, diketahui, berkontribusi sangat besar dalam menjaga stabilitas pefekonomian negara di tengah oandemi covid-19. Disaat perusahaan – perusahaan raksasa dengan terpaksa menurunkan produksi hingga melakukan PHK terhadap hampir setengah pekerjanya, UMKM malah terus tumbuh. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: