Ini Tantangan Atlet Selam Maluku di PON XX

Jayapura, GLOBALMALUKU.COM |  Pola arus pada lokasi perlombaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 yang berlangsung di Teluk Yos Sudarso, Jayapura menjadi tantangan bagi atlet Selam Maluku, Astrid Marsella Teng.

Proses latihan yang dilakukan sejak pagi pukul 09.00 WIT hingga sore hari menjadi perhatiannya untuk terus bersiap sebelum berlomba nanti.
Pola arus pada venue ini berbeda dengan pola arus yang ada di wilayah Teluk Ambon Maluku yang lebih menantang.
Namun dari venue selam laut yang berada di depan Kantor Gubernur Papua ini, pegawai Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Ambon akan turun di nomor M Course dan 5 Point Course ini optimis bisa mencapai hasil tebaik.
“Ini fokus latihan ada tantangan soal pola arus karena di lokasi sini, arusnya beputar karena ada dangkal dalam teluk. Kalau arus di Teluk Ambon dan arus di arena Jayapura beda jauh. Kalau di Ambon lebih parah contoh di areal Lantamal IX Ambon itu ada gunung kecil-kecil di dalam laut. Mirip-mirip sih, laut Ambon lebih menantang dan visibiliti pendek. Kalau disini umayan,” ungkap Astrid di lokasi latihan Dok II Jayapura, Senin (20/9/2021).
Kendati begitu, saat latihan ia berasa bersyukur karena berjalan aman dan lancar sehingga ada perkembangan yang baik.
“Puji Tuhan latihan lancar , sudah mulai penyesuaian dan ada perkembangan. Tinggal dukungan doa semua pihak saja,” harapnya.
Astrid juga menyampaikan banyak saingan berat. Namun dirinya optimis mencapai hasil terbaikm
“Saingan ini semua dianggap berat. Tetapi pasti optomis bisa. Karena sudah proses panjang seperti ni. Saya optimis. Mohon dukungan semua pihak,” ujarnya.
Sebagaimana diketahui, cabor selam laut akan mulai dilombakan di Teluk Yos Sudarso, Kota Jayapura, 11 – 14 Oktober 2021. Sementara Astrid yang didampingi pelatihnya Piter Manihin telah berada di Jayapura sejak 7 September 2021.
(AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: