Edukasi Tim Promosi Kesehatan RS(PKRS)RSUD Dr.Haulussy Ambon Pada Sejumlah Pasien

Ambon, GLOBALMALUKU.COM | Pantauan media ini pada setiap aktifitas masyarakat, di tengah-tengah Pandemi Covid -19,Minggu(26/9/2021). “Dengan adanya Covid-19 yang sudah menurun hingga level dua ,kini Rumah Sakit DR.M Haulussy sudah melayani dengan semaksimal mungkin sesuai dengan apa yang di harapkan masyarakat Maluku.

“Setelah di lakukan edukasi oleh sejumlah dokter dan Tim .PKRS di RSUD Haulussy Ambon,terkait dengan edukasi Protokol kesehatan Covid -19.

“Adapun edukasi tersebut bertujuan, agar pasien dan keluarga mampu mencegah dan meminimalisasi penyebaran Virus Corona ,serta mengurangi resiko terjadinya infeksi dengan disiplin melakukan 6M,memakai masker , ,menjaga jarak,mencuci tangan ,menjauhi kerumunan ,dan juga mobilitas dan menghindari makan bersama .

Pentingnya Screening Covid 19,edukasi Screening ini ,berjuang agar pasien dan keluarga dapat mengetahui langkah penting dalam mencegah penularan penyakit yang disebabkan oleh virus Corona ,yaitu dengan melakukan scerrning atau penjaringan yang merupakan tindakan awal yang dilakukan oleh petugas kesehatan terhadap pasien yang datang di rumah sakit.

Kegiatan selanjutnya juga edukasi terkait dengan mengelola stress dimasa Pandemi ,edukasi ini bertujuan agar pasien dan keluarga dapat mengelola stress dengan baik, dimasa Pandemi ,sehingga kesehatan mentalnya dapat terjaga.

Ada juga Nutrisi Imuno Madulator dimasa Pandemi Covid 19.Edukasi ini bertujuan agar pasien dan keluarga dapat mencegah Covid 19- melalui Visi yang optimal dengan mengkonsumsi nutrisi yang spesifik dan penggunaan suplemen untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Juga menangani pasien dengan penyakit tidak menular (PTM)seperti stroke, karena berdiam di diri di rumah bukan merupakan keputusan yang tepat.

Melalui media ini ,ayo !masyarakat Maluku jangan takut berobat ke RSUD dr.M Haulussy.

(AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: