Serbuan Vaksinasi Masal Kodam XVI/Pattimura Disesaki Warga

Masohi, GLOBALMALUKU.COM | Lima lokasi di wilayah Kecamatan Amahai dan satu lokasi di Wilayah Kota Masohi jadi sasaran serbuan Vaksinasi Masal Kodam XVI/Pattimura, Sabtu (2/10). Yakni kawasan Negeri Rutan, Negeri Administratif Sehati, Kelurahan Holo, Negeri Tamilouw, dan, Negeri Yafila. Sementara satu lokasi di Kecamatan Kota Masohi, terletak di markas Kodim 1502/Masohi.
Menarik dari pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi masal oleh Kodam XVI/Pattimura ini adalah, tingginya antusiasme warga untuk memberi diri divaksin.
Tidak saja dari kalangan usia dewasa. Usia remaja hingga lansia juga nampak hadir dalam kegiatan saat itu.
“Serbuan vaksinasi masal ini diikuti oleh kelompok umur diatas 12 tahun. Memang kelompok usia dewasa, orang tua dan lansia masih nampak lebih dominan,” tandas Camat Amahai, Semmy Birahy usai membuka kegiatan serbuan vaksinasi massal di Negeri Sehati.
Dari fakta ini, Semmy menilai, tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya memberi diri divaksin sudah sangat signifikan. Sebab, meski hanya divokuskan di lima titik, kegiatan saat itu mampu menjangkau warga dari wilayah-wilayah tetangga.
“Misalnya di sini (Negeri Sehati-red). Yang mendaftarkan diri untuk divaksin bukan saja waega Sehati. Namun Warga dari wilayah Km 6 Negeri Makariki, Kota Masohi, Negeri Haruru juga ada,” tuturnya.
Tingkat antusiasme warga untuk mengikuti program serbuan vaksinasi masal oleh Kodam XVI/Pattimura ini nampak juga di lokasi vaksinasi Negeri Yafila Kecamatan Amahai.
Pantauan media ini, warga dari Negeri Jerili, Kokroman, dan Trana nampak berada dalam antrian pendaftaran peserta vaksinasi.
Vaksinator yang hadir di lokasi kegiatan berasal dari unsur TNI, dan Perawat Puskesnas Letwaru serta Puskesmas Kota Masohi. Sementara tim dokter berasal dari RSUD Masohi. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: