Upaya massif Pemkab Malteng “Perangi” Covid-19 dan dampaknya terus digalakan

Masohi, GLOBALMALUKU.COM | Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah terus menabuh genderang perang terhadap Corona Virus Disease atau Covid-19
dengan emaksimalkan program pencegahan penularan Covid-19 melalui vaksinasi massal.

Dari level Kabupaten, Kecamatan, hingga Negeri (Desa) upaya memaksimalkan capaian angka penerima vaksin terus dodorong. Vaksinasi masal terus didorong agar bisa menjangkau seluruh kelompok umur penerima vaksin.

“Saya ungin memastikan bahwa Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Negeri turut aktif dalam penanganan COVID-19 serta memastikan pelaksanaan vaksinasi massal berjalan di Kecamatan bahkan hingga ke seluruh Negeri di Kabupaten Maluku Tengah,” tandas Bupati saat kunjungan kerja ke Kecamatan Seram Utara, Selasa (12/10)

“Menjadi perhatian untuk memastikan sasaran penerima vaksin yaitu lansia, pralansia, dan pendidik terlayan8 progeam vaksinasi massal,” sambung bupati.

Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah juga mengoptimalkan upaya mendorong peningkatan fungsi dan peran Kepala Pemerintah Negeri dalam penyelenggaraan tugas pemerintahan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat.

Tidak semata melalui program vaksinaai massal, pemerintah Kabupaten Maluku Tengah juga berupaya maksimal meningkatkan ketahanan masyarakat di tengah pandemi covid-19 dengan menyalurkan bantuan sosial berupa sembako bagi Balita Stunting, bantuan dana bagi oelaku Usaha Mikro, Bantuan Cadangan Beras Pemerintah Daerah sebanyak 6 ton, Bantuan Kegiatan Pengembangan Bahan pustaka berupa buku bacaan, Bantuan Sosial Rumah Swadaya.

Menggelar kegiatan Pengobatan Massal, Pelayanan KB dan berbagai pelatihan bagi kader-kader PKK Negeri di Kecamatan Seram Utara.

“Semua ini semata-mata merupakan bukti komitmen dan kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah untuk dapat menjawab berbagai permasalahan dan kebutuhan masyarakat khususnya ditengah dampak kondisi pandemi Virus Corona saat ini,” tutup bupati. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: