MTQ Tingkat Kabupaten Malteng Digelar Nopember

Masohi,GLOBALMALUKU.COM | Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ( Tingkat Kabupaten Maluku Tengah dipastikan akan dihelat pada Nopember mendatang.
Jadwal ini sedikit bergeser dari waktu pelaksanaan rutin yakni Oktober.
Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Maluku Tengah Ahmad Pattimura menyebut, bergesernya jadwal pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Maluku Tengah berdasarkan pertimbangan teknis yakni jadwal pelaksanaan agenda keagamaan serupa yakni Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Nasional yang dihelat bersamaan pada Oktober mendatang.
“Jadwal pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten dimundurkan pelaksanannya dari Oktober ke Nopember,” kata Pattimura.

Sejumlah kafilah Maluku, yang didalamnya adalah juga kafilah asal Kabupaten Maluku Tengah dalam persiapan mengikuti ajang STQ tingkat Nasional.
Pelaksanaan MTQ pada Oktober, berpotensi mengganggu konsentrasi persiapan kafilah yang akan tampil membawa panji Maluku di ajang STQ tingkat Nasional.

“Nah, pada Nopember lomba STQ sudah tingkat nasional sudah selesai. Saat itu baru digelar MQT tingkat Provinsi Maluku. Tepatnya akan dihelat pada pertengahan atau akhir Nopember. Usai peringatan HUT Kota Masohi,” papar Pattimura.

Dijelaskan, kondisi perubahan jadwal pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten juga merujuk pada jadwal pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Maluku yang dimundurkan pelaksanaannya pada Februari 2022 mendatang. (MYX).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: