MKKS Malteng Gelar Sosialisasi Pengelolaan Dana BOS dan Aset Daerah

Masohi, GLOBALMALUKU.COM | Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Maluku menggagas Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Biaya Operasional Sekolah (BOS) dan Aset Daerah. Menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebidayaan (Disdikbud) Provinsi Maluku, Kegiatan yang disasarkan bagi Kepala Sekolah, Bendahara Sekolah dan tim Aset Sekolah itu diselenggarakan di Aula SMAN 4 Malteng, Jumat (22/10).

Ketua panitia yang juga Ketua MKKS Kabupaten Maluku Tengah, Yusuf Tuaewa melalui sambutannya menyebut, semangat dari pelaksanaan kegiatan disaat itu adalah memastikan pengelolaan keuangan dan aset daerah di sekolah bisa berjalan baik. Sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku.
“Masih banyak sekolah yang oengelolaan keuangan dan aset daerahnya belum maksimal. Itulah kenapa digagas kegiatan sosialisasi pengelolaan dana BOS dan aset daerah,” tandas Tuaewa.
Diluar itu, kata Tuaewa, kegiatan yang mempertemukan para Kepala Sekolah, bendahara dan ketua tim aset lembaga pendidikan diharapkan bisa dijadikan ajang mempererat tali silaturahmi dan membina kekompakan sesama institusi pendidikan.
Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdikbud Provinsi Maluku, Zulkadir Pellu dalam sambutannya mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku dalam sambutannya mempertegas tentang masih minimnya pemahamam sekolah dalam pengelolaan dana BOS dan aset daerah.
Hal ini dikaitkan dengan fakta bahwa terdapat puluhan sekolah di Maluku Tengah yang belum juga memasukan laporan pertanggung jawaban dana BOS tahap I hingga saat ini.
“Kita mendapati fakta bahwa pengelolaan dana BOS dan aset daerah masih jauh dari harapan,” sebutnya.
Pellu mengapresiasi gagasan pelaksanaan kegiatan disaat itu. Sebab, menurutnya mampu menjawab persoalan yang ada.
” Dana BOS tiap tahun ada perubahan regulasinya. Karena itu, kegiatan saat ini sangat penting,” katanya. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: