Resmi Ketua IPK Malteng, Resusun : “Ini Tanggung jawab besar”

Masohi, GLOBALMALUKU.COM | Thomas Resusun dipercayakan menahkodai Organisasi Kepemudaan masyarakat Kei di Kabupaten Maluku Tengah periode 2021-2024.

Dalam Musyawarah Besar Ikatan Pemuda Kei (IPK) Malteng, Sabtu (23/10) di Auka Ikhlas Beramal Kantor Kementrian Agama Maluku Tengah, Resusun secara aklamasi ditunjuk oleh mayoritas peserta mubes untuk menahkodai IPK tiga tahun kedepan.
Sebelum terpilih secara aklamasi, Resusun dipercaya menjadi PLt IPK menyusuk ketua dan sekretaris IPK sebelumnya berhalangan tetap.

Resusun dalam sambutannya usai mubes mengungkapkan tentang tanggung jawab besar yang baru saja dipercayakan segenap elemen pemuda Kei Maluku Tengah kepadanya.

Meaki begitu, dirinya dengan segenap hati memastikan akan memikul tanggung jawab dimaksud.

“Ini tanggung jawab besar. Tanggung jawab untuk kepada semua elemen pemuda. Mendorong secara optimal peran pemuda Kei untuk pengembangan organisasi secara internal, dan pengembangan wilayah dan daerah secara umum,” tandas Resusun.

Untuk itu, Resusun dalam kesempatan itu secara khusus menyentil tentang ruang bagi IPK untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan Maluku Tengah.

“Selama ini, sepengetahuan saya, IPK belum dilibatkan dalam pembangunan Malteng. Kedepan, ini harus jadi catatan bagi pemerintah daerah,” harapnya.

Bupati Apresiasi Mubes IPK

Proses Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Pemuda Kei (IPK) yang telah menghasilkan ketua terpilih mendapat apresiasi dari Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua.
Komitmen besar seluruh sumber daya IPK Malteng untuk segera eksis dalam pengelola roda organisasi dan dapat berkontribusi bagi pengembangan pemuda dan masyarakat disebut nampak dari dinamika musda saat itu.

Selanjutnya, Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Kesbangpol Muhammad Pattimura berharap, IPK kedepan selalu bersinergi dengan dengan pemerintah demi kemajuan masyarakat dan daerah.

kepada Ketua dan struktur organisasi yang beru dilantik, bupati berharap memiliki komitmen yang kuat menjalankan tugas-tugas organisasi. Dan, senantiasa bersinergi dengan pemerintah daerah demi kemajuan masyarakat dan Kabupaten Maluku Tengah.

“Kepengurusan Ikatan Pemuda Key yang lahir melalui mubes ini harus senantiasa bersinergi dengan pemerintah agar kemajuan malteng dapat didorong maksimal,” kuncinya. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: