Acara Puncak HDKD Dua Pejabat Kanwil Kemenkumham Raih Penghargaan Penanganan Covid-19

GLOBALMALUKU.COM | Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sabtu (30/10/2021) diwarnai dengan penganugerahaan penghargaan kepada dua pejabat Lingkup Kanwil.

“Penghargaan dengan kategori Penanganan Covid-19 antara lain, Kepada Kepala Divisi Administrasi, Agung Rektono Seto dan Tersih Victor Noya dengan kategori Inovasi berupa Aplikasi SIAP LADENI

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku Andi Nurka juga memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada relasi media pers yang di wakili oleh Tribun Ambon dan Media Berita Kota atas peran dan kerjasama dalam mensukseskan program kerja Kanwil Kemenkumham.

Selain itu ,Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly dalam sambutannya pada upacara perayaan secara virtual mengatakan bahwa jangan pernah merasa puas dengan prestasi yang telah dicapai.

Ia berharap dengan berbagai capaian prestasi yang diraih, Kemenkumham dapat terus memberikan citra positif dimasyarakat.

“Menkumham juga meminta kepada jajarannya agar menjadi pioneer dalam mendorong terciptanya pemerintahan yang dinamis serta membuat birokrasi lebih adaptif dalam menghadapi berbagai situasi, cepat, tepat, dan akurat dalam pengambilan keputusan, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Menkumham juga berpesan agar peringatan HDKD dijadikan sebagai momentum evaluasi dan instropeksi diri atas semua yang telah dilakukan selama ini. “Rumuskan langkah-langkah strategis dalam menghadapi situasi yang sangat dinamis.

,”Terus bekerja dan berkarya, pastikan bahwa kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara benar-benar terlayani, serta wujudkanlah nilai keadilan, kePASTIan, dan kemanfaatan hukum, sehingga kehadiran Kemenkumham dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tegas Yasonna.

“Yasonna menyampaikan beberapa hal kepada seluruh jajaran Kemenkumham yakni: Perkuat keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, serta luaskan hati untuk terus beribadah.

Oleh karna itu, kepada-Nya lah kita berserah diri; Cepat beradaptasi dalam menghadapi segala perubahan dan tetap patuhi protokol kesehatan.

,”Kesehatan dan keselamatan diri adalah hal yang utama ketika kita dituntut meningkatkan performa kinerja di masa pandemi, Tingkatkan pelayanan publik secara transparan, efektif, dan efisien dalam rangka memulihkan dan membangun kepercayaan masyarakat;”ujarnya.

Selain itu dirinya meminta untuk mendukung, sukseskan, dan pastikan setiap kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 serta Pemulihan Ekonomi Nasional berjalan dengan baik; Sikapi berbagai perubahan lingkungan secara bijak.

,”Tingkatkan profesionalitas dan kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai tantangan yang semakin kompleks; Jalani setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara. , “tegasnya.
(AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: