30 Pejabat Lingkup Pemkab SBB Di Lantik Akerina

Piru, GLOBALMALUKU.COM | Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilantik , berdasarkan hasil uji kompetensi yang telah dilakukan pada tanggal 22-26 Juli 2021.

Hal ini disampaikan Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Timotius Akerina, SE, M.Si. pada saat melantik 30 Pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten SBB, Senin (01/11/2021).

“Pelantikan yang berlangsung di aula rapat lantai tiga kantor Bupati ini, Akerina mengatakan, mutasi dan promosi jabatan struktural dilakukan, guna memberikan suasana dan tantangan baru,ujarnya.

Akerina juga katakan, tantangan terbesar dalam birokrasi di SBB, adalah disiplin PNS.

Menurut Bupati, karena kurangnya kesadaran PNS untuk mentaati peraturan. Ditambah lagi, pimpinan OPD belum melaksanakan tugas secara maksimal,ungkapnya.

“Setiap pimpinan OPD, belum menjalankan tugas secara maksimal, dalam meberiku pembinaan dan penegakan aturan disiplin, di unit kerjnya. Terbukti, sampai saat ini. Masih banyak PNS yang menaati kewajiban masuk dan pulang kerja, sesuai ketentuan yang berlaku.

Dikatakan, pimpinan OPD sendiri pun, tidak taat terhadap disiplin.

“Dan bahkan, pimpinan perangkat daerah sendiri, juga tidak taat disiplin. Sering masuk kerja terlambat dan pulang lebih awal. Apalagi saat bupati tidak berada ditempat.” tuturnya.

Ia juga katakan, ketidak disiplinnya PNS juga bagian dari ketidak Adilan pimpinan OPD, dalam pendelegasian tugas. Sehingga menimbulkan isolasi sosial diantara pegawai.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, Akerina mengatakan. Semoga ditempat tugas yang baru maupun yang lama, dapat membawa energi baru. Terutama dalam peningkatan disiplin dan motivasi kerja, di unit kerja masing-masing.

Akerina berharap, dengan adanya disiplin PNS dan motivasi kerja yang tinggi, akan bersinergi dalam meningkatkan pelayanan guna peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah yang bertajuk Saka Mese Nusa ini, tutupnya.
(AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: