26.000.000 Jiwa Pemilih Di Kabupaten SBB Belum Mempunyai E-KTP

Piru, GLOBALMALUKU.COM| Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat Timotius Akerina akan segera melakukan rapat koordinasi ,untuk menyelesaikan masalah dua puluh enam ribu jiwa penduduk Kabupaten SBB yang belum mempunyai E-KTP.

Usai mengikuti Penanda -tanganan MOU Desa Peduli Pemilihan Umum di Gedung Hatutelu Piru(11/8/2021) kepada sejumlah awak media ,orang nomor satu di Bumi Saka Mese Nusa ini katakan ,caranya bagaimana,kita mencoba untuk mengklarifikasi data-data penduduk yang ada di kecamatan mana ,dan Desa mana ,supaya kita segera mengambil langkah ,kalau tidak nantinya akan berpengaruh pada kursi yang ada di DPRD Kabupaten SBB ,ujarnya.

Menurutnya, kalau kurang 26.000.000. jiwa penduduk tidak sampai dua ratus ribu pemilih ,karna jumlah pemili kita dua ratus ribu pemilih .”Syarat untuk 30 kursi itu diatas dua ratus ribu lebih jiwa penduduk ,oleh karna itu kita akan segera mengambil langkah dengan melakukan singkronisasi data dengan KPUD SBB ,Bawaslu, dan pemerintah daerah dalam hal ini Dikcapil,ungkap Akerina.

Hal yang sama juga Ketua disampaikan KPUD Kabupaten Seram Bagian Barat Syarif Hehanussa, kami akan koordinasikan dengan Dikcapil SBB untuk menyaring data kependudukan yang ada di SBB ,terkait dengan 26 ribu jiwa yang belum mempunyai E-KTP,kendalanya dimana kami akan usahakan untuk bangun komonikasi yang baik dengan Pemerintah SBB untuk melihat hal tersebut.

Hehanussa juga katakan ,agar supaya kedepan jangan ada keributan di tengah-tengah masyarakat terkait dengan nama yang tidak terdata dalam pemilihan ,sehingga kami harus bekerja keras untuk segera melakukan pendataan yang baik dan benar,”dan kami butuh sinergitas antara kami KPUD SBB dengan Pemerintah daerah, tandasnya.
(AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: