Vaksinasi Covid-19 jauh dari target, Bupati marah besar

Masohi, GLOBALMALUKU.COM | Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua marah besar kepada jajarannya. Target capaian program serbuan Vaksinasi masal di Kabupaten Maluku Tengah yang diharapkan bisa maksimal dikawal di wilayah kecamatan, tidak maksimal.

Cilakanya, target yang diberikan pemerintah pusat di Kabupaten Maluku Tengah baru menyentuh angka 50 persen. “Kalian harus serius. Jangan main-main,” seru bupati kesal.

Dalam rapat koordinasi dan evaluasi program Vaksinasi Covid-19, Kamis (25/11) di ruang lantai 3 Operation Room Kantor Bupati Maluku Tengah, kekesalan bupati terhadap jajaran Camat dan pimpinan puskesmas ini disampaikan Bupati.

“Kalian Camat ini kerjanya tidak becus, kalau tidak tulus mambantu pemerintah daerah untuk meningkatkan vaksinasi mendingan mundur saja dari jabatan kalian,” timpal Bupati.

Kekesalan bupati terhadap jajarannya di tingkat kecamatan ini beralasan. Program serbuan vaksinasi masal yang merupakan program Nasional tidak berjalan maksimal di wilayah -wilayah Kecamatan.

Diantaranya, Kecamatan Seram Utara Barat, Kecamatan Kota Masohi, Kecatan Seram Utara, Leihitu Barat, Kecamatan TNS, Kecamatan Seram Utara Timur Seti, dan Kecamatan Seram Utara Timur Kobi.

Sejumlah kecamatan bahkan belum memiliki data akurat tentang jumlah capaian pelaksanaan vaksinasi.

Bupati mengatakan, program vaksinasi masal dilnuncurkan dengan harapan agar masyarakat bisa memiliki kekebalan tubuh terhadap serangan virus Corona. Karena itu, menggiatkan program vaksinasi masal adalah bentuk ikhtiar pemerintah.

“Kalian harus tulus membantu menghindarkan masyarakat dari Covid-19,” pesan bupati. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: