Di Wisuda STAI Said Perintah, Bupati Dikritisi

Masohi, GLOBALMALUKU.COM | Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua dikritisi terkait sikapnya mangkir dari undangan menghadiri kegiatan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa (RSTLB) Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) Said Perintah Masohi.

Kebiasaan mewakilkan Asisten Bidang Pemerintahan pada kegiaatan tahunan sekolah tinggi disentil.
Adalah Ketua Yayasan Said Perintah Masohi, Aidjarang Wattiheluw menyatakan, selama kegiatan wisuda sarjana pada yayasan pendidikan yang dipimpinnya, Bupati Tuasikal Abua tidak pernah hadir.
Bupati selalu mewakilkan kehadirannya.
“Saya sangat rindu bupati hadir dan ikut menyaksikan kegiatan wisuda disaat ini,” ucap Wattiheluw menyentil ketidakhadiran bupati pada kegiatan RSTLB disaat itu.
“Saya rindu kehadiran bupati,” timpalnya Wattiheluw dalam sambutannya pada RSTLB ke XVII Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Said Perintah Masohi, Sabtu, (27/11).
Wattiheluw mengungkapkan, setiap undangan yang dilayangkan terkait wisuda sarjana yayasan pendidikan Said Perintah tidak pernah ditanggapi bupati.
ā€œ Sudah berkali-kali kita undang tapi beliau tidak pernah hadir,ā€ singgung Wattiheluw.
Pantauan media ini, kehadiran bupati yang diwakilkan kepada “pembantunya” bukan saja untuk kegiatan RSTLB Said Perintah.
Pantauan media ini, seluruh pelaksanaan kegiatan serupa oleh Yayasan Pendidikan Tinggi yang melaksanakan kegiatan perkuliahan di Kabupaten Maluku Tengah tidak pernah dihadiri oleh bupati.
Di Kabupaten Maluku Tengah, terdapat lebih dari 4 yayasan yang menyelenggaran proses pendidikan tinggi. Diantaranya, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Said Perintah, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Said Perintah, Sakoleh Tinggi Ilmu Sosial Ilmu Oemerintahan (Stisip)Kebangsaan, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Samaritan, dan STKIP Gotong Royong.
Bupati selalu mewakilkan kehadirannya. Dan, kondisi ini selalu dikeluhkan oleh baik itu pemilik yayasan maupun pimpinan Sekolah tinggi. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: