Jadwal Kapal Cepat Rute Tulehu-Amahai kembali Normal

Masohi, GLOBALMALUKU.COM | Jadwal keberangkatan Kapal Cepat rute Pelabuhan Tulehu – Amahai dan sebaliknya kembali normal sejak hari ini, Selasa (30/11). Wilayah Maluku Tengah sudah berada dalam zona hijau penyebaran Covid-19, dan untuk menyiasati lonjakan penumpang jelang Hari Raya Natal dan Tahun baru (Nataru-red) adalajadi alasan kenapa jadwal rute kapal yang sebelumnya ditekan hingga hanya sekali jalan kembali dinormalkan.

“Dalam rapat Perhubungan di Provinai Maluku, penormalan jadwal keberangkatan kapan cepat direstui. Alasannya karena malteng sudah ada pada zona hijau penyebaran Covid-19 dan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang jelang Nataru,” ucap PLt Kadis Perhubungan Kabupaten Maluku Tengah Eugene Picarima, Selasa (30/11) di ruang kerjanya.
Sejatinya, penormalan kembali jadwal kapak cepat merupakan buah dari usulan Dishub Kabupaten Maluku Tengah. Dan, upaya mengoptimalkan pengawasan terhadap pergerakan orang demi memastikan tetap terjaganya Maluku Tengah dari pandemi Covid-19.
Sebab, logikanya, dengan beroperasinya lebih dari satu armada Kapal Cepat, komitmen pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.
“Analogim yang kita sampaikan adalah bahwa, dengan beroperasinya dua kapal cepat, penumpukan penumpang biaa terurai. Disisi lain, upaya mewujudkan terpenuhinya target 75 persen orang menerima vaksin covid-19 di Deswmber mendatang biaa diwujudkan,” tukas Picarima.
“Kita juga berupaya memastikan seluruh warga yang tergolong dalam usia penerima vaksin untuk segera memberi diri divaksin. Terkhusus, para pedagang di kawasan terminal Angkutan umum Binaiya dan Area pelabuhan Amahai serta pelabuhan Tulehu,” ungkap Picarima,” katanya.
“Semua kita arahkan untuk memberi diri divaksin. Termaauk juga ABK Kapal Cepat dan seluruh awak masyarakat yang ada di kawasan pelabuhan dan Terminal kendaraan umum. (MYX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: